Seks, Bir dan Rokok Dibolehkan di Tim Jerman


Miroslav Klose (kiri) dan pelatih timnas Jerman Joachim Loew (REUTERS/Ina Fassbender)
Jalurmaya.blogspot.com - Pelatih Jerman, Joachim Loew, mengoreksi kebijakan kuno bagi timnya di pagelaran Piala Eropa 2012 kali ini. Dia mengizinkan para pemain minum bir sebelum tidur, merokok, dan boleh dikunjungi istri maupun pacar (WAGs) di kamar hotel mereka.

Jerman telah hadir di markas mereka di Piala Eropa 2012, di dekat Gdansk, bagian utara Polandia, Senin lalu. Der Panzer kembali menjadi salah satu tim favorit untuk menyaingi juara bertahan Spanyol.

Sukses sebuah tim menjadi juara turnamen bergengsi juga ditentukan oleh beberapa detail kecil. Manajer Jerman, Oliver Bierhoff, kini hanya tinggal memikirkan apakah WAGs bisa menginap di hotel para pemain atau tidak. "Kami belum memutuskan soal itu. Kami harus memikirkannya dengan matang," kata Bierhoff kepada Bild.

Berkat kebijakan ini, Bastian Schweinsteiger cs. masih bisa bertemu pasangannya sampai sehari menjelang laga pertama melawan Portugal, Sabtu 9 Juni 2012. Sehari setelah itu, para pemain Jerman hanya akan menikmati kebersamaan bersama pasangan mereka selama beberapa jam saja sehari.

Untuk membantu para pemain agar bisa mencetak gol, Loew juga membolehkan alkohol di kamp Jerman, meski dengan syarat tertentu. Segelas bir atau wine sebelum tidur diperbolehkan, asalkan tak diminum dengan obat-obatan. Loew juga tak meminta pihak hotel mengosongkan mini bar, seperti yang biasanya dilakukan tim-tim lain.

Loew bahkan mengizinkan anggota tim Jerman merokok. "Asalkan itu dilakukan seusai makan dan dalam rapat tim," ujarnya. Loew berani mengambil kebijakan ini karena tampaknya hanya kiper cadangan Tim Wiese yang merokok.

Akan tetapi, sejumlah peraturan lain tak boleh dilanggar. Para pemain, misalnya, tak diperbolehkan keluar hotel di atas jam 11 malam. Mereka juga dilarang pergi ke tempat yang jaraknya lebih dari sejam bermobil dari hotel.

Para pemain Jerman dijanjikan bonus menggiurkan jika sukses menjadi juara. Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) menyatakan akan memberikan bonus €300 ribu kepada setiap pemain, €150 ribu jika masuk final, €100 ribu ke semifinal dan €50 ribu jika hanya lolos ke perempat final. Jika Jerman gagal lolos dari penyisihan grup, para pemain harus mengepak koper, cukup dengan gaji normal. (kd)
Sumber : http://bola.vivanews.com/news/read/321865-seks--bir-dan-rokok-diizinkan-di-tim-jerman


Silahkan Tinggalkan Komentar :