Bom Bunuh Diri di Kandahar, 20 Tewas


Ilustrasi dampak ledakan (REUTERS/George Ourfalian)
Jalurmaya.blogspot.com - Sebuah bom bunuh diri yang diletakkan di atas sepeda motor meledak di Kandahar, Afganistan selatan, hari ini. Akibatnya, nyawa puluhan masyarakat sipil kembali melayang.

"Bom meledak dekat bandara di pemukiman padat penduduk, menewaskan sedikitnya 20 warga sipil dan melukai 22 lainnya," kata juru bicara pemerintah provinsi, Ahmad Faisal, diberitakan Reuters Rabu 6 Juni 2012.

Ketika bom meledak, empat orang staf pemerintah provinsi di Afganistan selatan tengah rapat dengan pemimpin pasukan koalisi di pangkalan NATO yang berada di bandara. Tidak diketahui apakah mereka yang menjadi target pemboman atau bukan.

CBS melaporkan, seorang juru bicara pemerintah Kandahar memperkirakan bahwa pelaku berjumlah dua orang. Satu pelaku berperan meletakkan bom di atas sepeda motor, sementara pelaku satunya meledakkan diri di sekitar lokasi.

Kekerasan meningkat di negara tersebut sejak Taliban memulai serangan musim semi April lalu dengan menjadikan pemerintah Afganistan dan pasukan keamanan sebagai target. Kandahar merupakan salah satu tempat yang paling sering mendapat serangan. (umi)
Sumber : http://dunia.vivanews.com/news/read/321722-bom-bunuh-diri-di-kandahar--20-tewas


Silahkan Tinggalkan Komentar :