Bebas Penalti, Podium Tiga Schumacher Aman


Michael Schumacher (Reuters)
Jalurmaya.blogspot.com - Michael Schumacher dapat bernafas lega setelah ia terbebas dari penalti sekaligus mengamankan podium tiga yang diperolehnya di GP Eropa 2012, Minggu 24 Juni 2012. Pihak stewards akhirnya batal memberikan penalti kepada pembalap Mercedes ini.

Pembalap Jerman ini awalnya terancam penalti setelah pihak stewards melihat Schumacher menggunakan DRS saat bendera kuning berkibar menyusul insiden tabrakan antara Lewis Hamilton dan Pastor Maldonado. Namun, pihak stewards akhirnya sepakat tak menjatuhkan penalti.
"Pihak stewards mempertimbangkan sebuah laporan bahwa pembalap #7 menggunakan DRS di zona bendera kuning dan dia diduga melakukan pelanggaran regulasi bendera kuning," tulis pernyataan resmi stewards.

"Setelah memeriksa bukti telemetri dan video serta mendengar dari perwakilan dari pembalap dan tim, stewards mencatat bahwa pembalap memang membuat penurunan yang signifikan untuk lebih cepat saat memasuki zona bendera berkibar."

Namun, pihak stewards menilai insiden Schumacher ini sangat berbeda jauh dengan insiden Felipe Massa dan Sebastian Vettel yang harus menerima hukuman karena penggunaan DRS di Catalunya bulan lalu.

Bagi Schumacher, ini menjadi podium pertamanya sejak Grand Prix China pada 2006.


Silahkan Tinggalkan Komentar :