Mantan Kader Demokrat Beber Uang di Kongres

Anas Urbaningrum Jadi Ketua Umum Demokrat
Jalurmaya.blogspot.com - Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Gorontalo, Ismiyati dimintai keterangan dalam penyelidikan proyek pembangunan pusat olahraga di Hambalang, Sentul, Jawa Barat.

Ismiyati mengaku dimintai keterangan mengenai kronologi aliran dana pada kongres Partai Demokrat pada 2010. Dalam kongres itu, Ismiyati mengatakan bersama teman-teman DPC lainnya menerima uang memenangkan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum.

"Saya enggak tahu duitnya dari mana, cuma saya sempat menerima duit, untuk pemenangan (Anas) tapi saya pikir itu untuk uang saku (transport) dikasih oleh tim pemenangan Pak Anas Urbaningrum, ya untuk pemenangan saja," kata Ismiyati usai menjalani pemeriksaan di kantor KPK, Senin 11 Juni 2012.

Ismiyati juga mengungkapkan uang tersebut dibagi-bagikan di hotel yang biayanya ditanggung tim pemenangan Anas. "Kalau yang di Aston Pak Umar Arsal (Panitia yang beri uang). Tapi panitia (kongres di Bandung) enggak ingat lagi orangnya," ujarnya.

Ia juga menyerahkan sejumlah alat bukti kepada penyidik KPK. Beberapa bukti sudah pernah disampaikan ke persidangan Muhammad Nazaruddin. "Bukti kuitansi enggak ada, cuma bukti BlackBerry," ucap Ismiyati.

Mantan Penanggungjawab Tim Sukses Anas Urbaningrum di Sulawesi Utara, Umar Arshal, sudah membantah ucapan sejumlah kader Demokrat di daerah yang mengaku menerima uang suap dari Anas Urbaningrum. Menurut Umar, itu bukan uang suap melainkan biaya akomodasi dan transportasi. Selengkapnya di sini.

Terkait pemberian BlackBerry, Umar membenarkan hal itu. "BlackBerry di kongres itu untuk satu komando. Kami beli BlackBerry dari sumbangan teman-teman. Saya berani tanggung jawab," kata Umar di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat 17 Februari 2012 lalu.
Sumber : http://nasional.vivanews.com/news/read/323825-mantan-kader-demokrat-beber-uang-di-kongres


Silahkan Tinggalkan Komentar :