Bikin Blunder, Cech Lega Ceko Tetap Menang


Petr Cech usai melakukan blunder lawan Yunani (REUTERS/Dominic Ebenbichler)
Jalurmaya.blogspot.com - Kiper Petr Cech mengaku teramat lega setelah blundernya tidak membuat Republik Ceko berbalik keok, usai mengalahkan Yunani 2-1 pada lanjutan Grup A Piala Eropa 2012 di Stadion Municipal, Selasa 12 Juni 2012.

Ceko membuka peluang lolos ke perempat final Piala Eropa 2012 setelah menumbangkan Yunani. Tim berjuluk Narodak tersebut langsung unggul cepat di awal babak pertama melalui gol Petr Jiracek dan Vaclav Pilar.

Namun, di babak kedua Yunani berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol Fanis Gekas. Gol tersebut tidak lepas dari kesalahan Cech. Kiper Chelsea itu berusaha membuang bola meski rekan setimnya, Tomas Sivok, sudah mampu menguasai keadaan. Alhasil keduanya bertabrakan dan bola liar mampu dimanfaatkan Gekas.

"Saya melihat Tomas berusaha melepas bola di antara kedua kakinya, jadi saya tidak yakin untuk sesaat. Dia berdiri terlalu dekat dengan saya," ujar Cech seperti dilansir London24.

Cech mengaku sempat takut kesalahannya tersebut bisa membuat Ceko gagal meraih kemenangan. Terlebih, gol yang dicetak Gekas baru terjadi pada menit ke-53.

"Saya tidak protes kepada Tomas setelah kejadian itu, tapi sangat frustrasi karena memberikan gol dengan mudah. Saya akui, saya senang dan merasa lega kami tetap menang," ujar Cech.

Dengan kemenangan ini, Ceko berada di peringkat dua klasemen Grup A dengan tiga poin, kalah satu poin dari pemimpin klasemen Rusia. Selanjutnya Ceko akan menghadapi tuan rumah Polandia, 16 Juni mendatang.


• VIVAnews


Silahkan Tinggalkan Komentar :