Gerrard: Ditekuk Prancis Tak Perlu Bunuh Diri


Steven Gerrard (kanan) (REUTERS/Nigel Roddis)
Jalurmaya.blogspot.com - Kapten timnas Inggris, Steven Gerrard, tak ingin timnya terbebani dengan pertemuan mereka melawan Prancis malam ini, Senin, 11 Juni 2012. Bagi Gerrard, duel yang digelar di Donetsk, Ukraina, ini nanti hanyalah salah satu laga yang harus dilalui The Three Lions di Piala Eropa 2012.
"Ini hanya pertandingan pertama," kata Gerrard seperti dilansir Metro.co.uk, Senin, 11 Juni 2012 "Kekalahan di partai ini bukanlah akhir dari semuanya," sambung gelandang Liverpool tersebut.
Di Piala Eropa 2012, Inggris tergabung di grup D bersama Prancis, Ukraina, dan Swedia. Banyak kalangan yang memperkirakan Inggris bakal kesulitan melewati pertandingan perdana ini, mengingat sederet masalah yang menimpa skuad Inggris saat ini--mulai dari pengunduran diri Fabio Capello, kasus rasisme John Terry, skorsing dua laga Wayne Rooney, sampai cederanya beberapa pilar utama seperti Gareth Barry, Frank Lampard, dan Gary Cahill.
Belum lagi penampilan tim lawan sedang menunjukkan grafik meningkat. Dari 21 laga terakhir yang dilalui, Les Bleus sama sekali belum pernah kalah.
Meski demikian, Gerrard tidak ingin timnya terbebani dengan kondisi ini. Sebaliknya, dia berharap agar rekan-rekannya tetap mampu menjaga motivasi mereka untuk memenangkan Piala Eropa 2012.
"Sangat penting bagi kami untuk tidak melepaskan keyakinan bahwa kami akan memenangkan turnamen ini, dan tidak lantas bunuh diri jika kami kalah di laga pembuka. Masih ada dua laga lagi," kata Gerrard, optimistis.
Sumber : http://bola.vivanews.com/news/read/323788-gerrard--prancis-bukan-penentu-nasib-inggris


Silahkan Tinggalkan Komentar :