Ribuan Bonek Bakal 'Serbu' Bantul


Bonek bentrok dengan polisi (ANTARA/Eric Ireng)
Jalurmaya.blogspot.com - Sebanyak 5000 orang pendukung Persebaya Surabaya diperkirakan bakal memadati Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu, 16 Juni 2012. Kehadiran suporter yang akrab disapa bonek ini adalah untuk mendukung timnya bertarung melawan Persiba Bantul.
Menurut Ketua Panpel, Yoeke Indra Samawi, sebagian bonek saat ini sudah mulai berdatangan. Mereka datang dalam beberapa rombongan sejak kemarin, Kamis, 14 Juni 2012. Dan untuk mengeliminir potensi kerusuhan, panpel pun mengerahkan ratusan petugas keamanan yang sudah mulai bekerja sejak hari ini, Jumat, 15 Juni 2012.

"Mulai hari ini Jumat pengamanan sudah dilakukan dengan bantuan 3 Polsek dan 3 Koramil TNI disekitar stadion. Pada saat pertandingan 700 personel gabungan dari TNI, Polda DIY, Polres Bantul, Jagabaya Paserbumi dan Satgas PDI P dikerahkan untuk menjaga keamanan," kata Yoeke kepada VIVAbola, pagi tadi.

Selain itu, agar situasi tetap kondusif, pihak panitia bekerjasama dengan Pemkab Bantul, Pemkot Jogja dan Pemkot Surabaya berniat melokalisir bonek di area stadion. Mereka juga akan diberi fasilitas tenda, toilet dan air untuk mandi.

"Kami akan menyediakan tenda untuk istirahat, tempat MCK, air pam untuk mereka supaya mereka merasa nyaman," ujarnya.
Selain fasilitas tempat untuk istirahat, pihak panitia juga akan memberikan makan sebanyak tiga kali bagi para suporter Bonek tersebut. Panpel juga akan menyediakan angkutan pulang bagi bonek usai pertandingan."Bahkan kami juga akan memberikan mereka makan sebanyak tiga kali, mulai hari ini hingga besok Sabtu siang," imbuhnya. (adi)


Silahkan Tinggalkan Komentar :