Irfan Bachdim Kesal Ditendang Pemain Filipina


Striker timnas Indonesia, Irfan Haarys Bachdim
Jalurmaya.blogspot.com - Pemain Indonesia, Irfan Bachdim terlibat keributan dengan pemain Filipina saat kedua tim beruji coba di Stadion Rizal Memorium, Manila, Selasa, 5 Juni 2012. Akibat insiden ini, Irfan dan dua pemain Filipina, Manny Ott dan Emelio Caligdong diganjar kartu merah.

Saat insiden terjadi, yakni pada menit 81, Indonesia sedang memimpin 2-1 atas Filipina. Dua gol yang dicetak Merah Putih lahir dari kaki Patrich Wanggai dan Irfan Bachdim. Sedangkan gol tuan rumah dicetak oleh James Younghusband yang masuk di babak kedua.

Tak lama setelah keributan tersebut, Filipina yang bermain dengan sembilan pemain mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Philip Younghusband. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.

Irfan melalui salah seorang ofisial timnas menjelaskan kronologis kejadian tersebut. Lewat rekaman wawancara yang didapat VIVAbola, Irfan mengatakan insiden itu bermula saat pemain Filipina bernomor punggung 9 terbaring di tanah usai mendapat pelanggaran.

"Saat itu bola sedang di kaki saya dan saya memainkannya dan tidak segera memberikan kepada mereka (Filipina) karena saat itu kami sedang memimpin 2-1. Kemudian pemain yang terjatuh itu menendang saya di bagian kaki dan saat itu saya marah," katanya.

"Lalu mendekatinya dan ingin menanyakan kenapa dia menendang saya. Saat itulah kapten Filipina (Ott) datang dan mendorong saya dari belakang sembari melontarkan kata-kata yang tidak pantas. Saya mendorongnya kembali dan situasi semakin kacau," lanjutnya.

"Saat itu kami memang sama-sama marah namun hanya terlibat aksi saling dorong. Setelah itu pada akhirnya kami mulai tenang dan berbicara satu sama lain. Semuanya sudah ok dan tidak ada masalah karena kejadian itu hanyalah emosi sesaat saja," beber Irfan.

Irfan mengaku tidak menduga bakal mendapat kartu merah dari wasit. Sebab menurutnya, semua masalah sudah selesai dan kedua belah pihak sudah saling memaafkan. Apalagi menurutnya pertandingan itu juga hanya sebatas partai persahabatan saja.

"Saya pikir emosi adalah bagian dari pertandingan. Namun saat kami sudah tenang, wasit datang dan mengeluarkan kartu merah yang mengejutkan kedua belah pihak. Wasit tidak seharusnya melakukan itu karena itu adalah sebuah laga persahabatan," beber Irfan.

"Pertandingan berjalan bagus dan itu harusnya tidak perlu terjadi. Bagi saya itu adalah keputusan yang bodoh," sambungnya.
Sumber : http://bola.vivanews.com/news/read/321848-irfan-bachdim-kesal-ditendang-pemain-filipina


Silahkan Tinggalkan Komentar :