Kiper Jerman Sangat Kenal Kekuatan Belanda


Manuel Neuer dan Arjen Robben saat bersama di Bayern Munich (REUTERS/ Alexander Hassenstein/ Pool)
Jalurmaya.blogspot.com  - Jerman akan kembali melakoni laga berat setelah sebelumnya sukses menekuk Portugal 1-0 di laga pembuka Grup B. Kali ini giliran tim raksasa yang tengah terluka, Belanda, yang akan mencoba kekuatan skuad Joachim Loew.

Jika Jerman punya modal kemenangan untuk menghadapi laga ini maka tidak dengan Belanda. Pasukan Bert van Marwijk ini tengah terluka setelah secara mengejutkan dikalahkan Denmark 1-0. Tak terbantahkan lagi jika laga ini akan menjadi hidup dan mati Belanda untuk dapat lolos ke fase knock out.

Menghadapi De Oranje yang tengah terluka, skuad Jerman tampaknya sedikit diuntungkan dengan banyaknya pemain Belanda yang merumput di Bundesliga. Hal itu pula diungkapkan kiper Der Panzer, Manuel Neuer jelang duel panas di Metalist Stadium, Kharkiv pada 15 Juni mendatang.

"Saya besar di Westfalen, yang dekat dengan perbatasan Belanda. Saya juga selalu berlibur ke sana dan saya telah banyak bermain dengan pemain Belanda di Schalke," kata Neuer kepada dfb.de.

"Di Bayern saya bermain bersama Arjen Robben, sosok yang pantas mendapat poin besar. Ketika saya masih muda, saya datang di sebuah pertandingan antara Jerman dan Belanda. Atsmosfer sangat luar biasa. Bagi para fans, pertandingan ini akan sangat spesial."

"Tentu kami sangat mengenal kekuatan mereka. Saya bahagia bahwa kami akan bermain melawan mereka (Belanda) di turnamen ini," lanjut Neuer.

Jerman sendiri akan memastikan lolos ke fase knock out jika sukses mengalahkan Wesley Sneijder dan kawan-kawan. Sedangkan Belanda akan kembali membuka peluang mereka lolos jika sukses mengalahkan Der Panzer.


Silahkan Tinggalkan Komentar :