The Virgin Dilarang Konser di Cirebon


The Virgin
Jalurmaya.blogspot.com - Anak asuh Ahmad Dhani kembali dilarang tampil di Cirebon. Setelah Triad, kini giliran duo The Virgin yang dipastikan gagal manggung di kota udang. Pembatalan terjadi karena Polres Cirebon Kota tidak mengizinkan pelaksanaan konser dan ada penolakan dari sejumlah organisasi Islam di kota wali tersebut.

The Virgin rencananya akan konser Sabtu, 5 Mei 2012, di halaman kampus Universitas Tujuh Belas Agustus. Batalnya konser The Virgin tentu saja membuat kecewa panitia penyelenggara, yakni BEM Untag dan mahasiswa Untag Kota Cirebon.

Bahkan, mahasiswa Untag mengecam dan akan mensomasi Kapolres Cirebon Kota AKBP Asep Edi Suheri SIK yang tidak memberikan izin konser.

"Padahal acara ini digelar oleh BEM Untag dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-50 Untag Cirebon. Kalaupun alasan Kapolres tidak memberikan izin karena ada penolakan dari Ormas Islam, Polres Cirebon Kota telah mem-fait accompli-kan antara mahasiswa dengan ormas Islam," ujar Mae Azhar dari Aliansi Mahasiswa Untag Kota Cirebon.

Ditambahkan Mae, dirinya telah mengantongi izin dari Kantor Kesbangpol, Kantor Pemadam Kebakaran, dan kelurahan.

"Selama ini kita menggelar pentas musik tidak pernah ada masalah. Dulu menghadirkan Glenn Fredly bersama Dewi Sandra, Zivilia juga tetap aman dan lancar. Tapi, kenapa sekarang The Virgin malah ditolak dengan alasan khawatir gangguan keamanan," ungkapnya.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Asep Edi Suheri SIK dalam surat yang ditandatangani bernomor B/1573/V/2012/Sat Intelkam tertanggal 3 Mei 2012 perihal imbauan menegaskan penyelenggaraan pentas musik The Virgin hari Sabtu 5 Mei 2012 mulai jam 15.00-17.00 WIB tidak dapat dikabulkan atau tidak diizinkan.

Kapolres beralasan, lokasi yang akan dijadikan acara musik The Virgin tidak memadai, sehingga khawatir akan berdampak pada gangguan kamtibmas kampus tersebut.

Selain itu ada penolakan dari Ormas Islam atas kedatangan grup musik The Virgin di kota tersebut, karena mereka memandang bahwa The Virgin masih satu manajemen dengan Ahmad Dhani.

Sumber : http://showbiz.vivanews.com/news/read/310555-the-virgin-dilarang-konser-di-cirebon


Silahkan Tinggalkan Komentar :