Mobil Rp9 M Putri Hotman Paris, Semewah Apa?

Bentley Mulsanne (Autoblog)
Jalurmaya.blogspot.com - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea baru saja membelikan mobil Bentley Mulsanne seharga Rp9 miliar sebagai kado ulang tahun ke-17 sang putri tercinta, Felicia Putri Parisienne Hutapea.

Pengacara yang tampil parlente dan gemar mengkoleksi mobil-mobil mewah ini, mengaku sengaja memberikan hadiah tersebut untuk memperlihatkan bahwa kesuksesan bisa diraih dengan bekerja keras. "Agar dia belajar bahwa memang benar orang yang bekerja keras itu ada hasilnya. Jadi, saya tidak mau menunjukkan kesombongan," ujar Hotman.

Harga Rp9 miliar dinilai sesuai dengan sejumlah kemewahan serta keunggulan yang dimiliki mobil sedan premium asal Inggris itu. Mobil yang diproduksi di Crewe, Inggris sejak 2010 dan versi baru pada 2011.

Meski bukan versi edisi terbatas, sedan empat pintu ini dilengkapi segudang fitur canggih nan mewah. Mulai dari perangkat hiburan yakni sistem audio dengan kekuatan 2.200 watt yang sudah terintegrasi dengan MP3, Bluetooth dan MMI.

Penumpang di belakang juga dimanjakan dengan tiga layar LCD yang digerakkan dengan Apple Mac mini di dalam bagasi, dan iPad tambahan yang bisa dilipat. Fitur lainnya adalah jaringan wifi, iPod dan perangkat sistem audio Naim.

Untuk memproduksi satu unit Bentley Mulsanne memakan waktu 12 pekan. Hebatnya, konsumen bisa memilih 114 warna bodi, 21 pilihan warna karpet, sembilan jenis kayu dan 24 jenis kulit untuk bagian interior.

Urusan dapur pacunya, Bentley Mulsanne dibekali mesin V8 L-series turbo ganda 6,75 liter atau 6.750 cc. Mesin itu dikawinkan sistem transmisi ZF otomatis delapan percepatan.

Mesin mendapat sentuhan agar memenuhi standar emisi Euro V. Berbeda dengan varian lainnya Bentley Continental Flying Spur dan Bentley Continental GT. Mesin Mulsanne dirancang ulang agar lebih ringan dengan silinder de-aktivasi dan cam variabel. Di Inggris, Mulsanne dilepas dengan harga 223.900 pound sterling atau Rp3,27 miliar.

Felicia sendiri mengaku tak meminta hadiah mobil mewah dari sang ayah lantaran belum bisa menyetir. "Sebenarnya aku nggak rencana dirayakan," ujar Felicia. Lihat video kado ulang tahun Hotman bagi sang putri tercinta di tautan ini. (umi)
Sumber : http://otomotif.vivanews.com/news/read/315358-mobil-rp9-m-putri-hotman-paris--semewah-apa-


Silahkan Tinggalkan Komentar :