Kejuaraan Dunia Golf Meriahkan HUT Jakarta


Jordan Surya Irawan (kiri) saat menjadi juara EJWJGC 2011 (goofle)
Jalurmaya.blogspot.com - Indonesia kembali menjadi tuan rumah kejuaraan dunia golf junior. Event ini akan diikuti oleh 144 pegolf dari 18 negara.

Event bertajuk Enjoy Jakarta World Junior Golf Championship (EJWJGC) 2012 akan dipentaskan di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk (PIK) Course, 5-8 Juni 2012.
EJWJGC merupakan rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun Kota Jakarta ke-485 yang jatuh pada 22 Juni mendatang, juga salah satu seri Kejuaraan Dunia Junior. Event ini memperebutkan piala bergilir Gubernur DKI Jakarta.

"Kami akan memeriahkan HUT Jakarta dengan menggelar 14 event olahraga, salah satunya golf ini. Kami berharap event ini bisa menjadi sarana promosi untuk mencitrakan Kota Jakarta yang aman dan nyaman untuk dikunjungi," kata Ratiyono, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta.

Maroko dan Guam menjadi peserta anyar di event dunia yang sudah keenam kalinya digelar di Indonesia ini. Peserta lainnya yakni Australia, Kanada, China, India, Jepang, Korea Selatan, Laos, Malaysia Filipina, Singapura, Afrika Selatan, Taiwan, Thailand, Inggris, Amerika Serikat dan Indonesia sebagai tuan rumah.

"Event ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan dan prestasi pegolf junior Indonesia. Semoga dengan bertambahnya peserta juga mampu mengemban misi pariwisata," ucap Christine Wiradinata, Wakil Ketua Panitia yang juga Executive Director Damai Indah Golf sebagai tuan rumah.

EJWJGC mempertandingkan empat kelas: A (15-17 tahun), B (13-14 tahun), C (11-12 tahun) dan D (U-10 tahun). Pada penyelenggaraan tahun lalu, Indonesia menjadi juara di nomor individu putra kelas A lewat Jordan Surya Irawan. Juga di nomor beregu putri lewat pasangan Ika Woro Palupi (kelas A) dan Putri Aisyah Amani (kelas B).

"Saya mentargetkan untuk mempertahankan gelar tahun ini. Saya berharap piala itu tetap dipegang pegolf Indonesia, bukan luar negeri," ujar Jordan yang kini berusia 16 tahun.

Tahun ini, tuan rumah Indonesia mengirimkan 47 pegolf junior terbaik. Mereka merupakan para pegolf terbaik hasil seleksi masing-masing Pengurus Provinsi PGI.
Sumber : http://sport.vivanews.com/news/read/318034-kejuaraan-dunia-golf-meriahkan-hut-jakarta


Silahkan Tinggalkan Komentar :