Pembuang 49 Mayat Tanpa Kepala Ditangkap


Lambang kartel Zetas di lokasi penemuan 49 mayat tanpa kepala (REUTERS/Josue Gonzalez)
Jalumaya.blogspot.com  - Pihak militer Meksiko telah menangkap para pelaku yang membuang 49 mayat tanpa kepala di sebuah jalan raya Meksiko.

Diantara para pelaku, terdapat Daniel Elizondo atau yang juga dikenal sebagai El Loco yang diyakini sebagai kepala geng.

"Daniel Elizondo adalah kepala kartel narkoba Zetas tingkat lokal yang meninggalkan pesan bersama mayat-mayat itu," kata pihak berwenang Meksiko seperti diberitakan CNN Minggu 20 Mei 2012.

Juru bicara militer Meksiko menyatakan, pelaku ditangkap oleh para tentara.

Dalam sebuah pernyataan, Menteri Pertahanan Meksiko mengatakan para pelaku ditangkap Jumat pekan lalu di area Cadereyta, berdekatan dengan tempat ditemukannya mayat. Namun, berita penangkapan baru dipublikasikan pada Minggu.

Sebanyak 49 mayat tanpa kepala dan bagian tangannya juga dipotong untuk menghindari pemeriksaan sidik jari ditemukan di jalan tol yang menghubungkan kota Monterrey dan Reynosa di negara bagian Nuevo Leon, Minggu pagi, 13 Mei 2012.

Berdasarkan coretan di dinding dekat penemuan mayat, mereka adalah korban kekejaman kartel Zetas. Kasus pembunuhan ini adalah salah satu yang paling mengerikan sepanjang sejarah perdagangan narkoba di Negeri Sombrero.

Hingga saat ini, telah lebih dari 47.000 orang terbunuh di seluruh Meksiko sejak Presiden Felipe Calderon menyatakan perang terhadap kartel narkoba pada Desember 2006. Selain anggota kartel, korban juga berjatuhan di kalangan sipil, pegawai pemerintahan dan wartawan. (umi)
Sumber : http://dunia.vivanews.com/news/read/315408-pembuang-49-mayat-tanpa-kepala-ditangkap


Silahkan Tinggalkan Komentar :