Ambil Korban Sukhoi, SAR Kembali Daki Salak


Lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 (ANTARA/Duyeh-Eko Sulistio)
Jalurmaya.blogspot.com - Tim SAR kembali mendaki Gunung Salak, Jawa Barat, Selasa 29 Mei 2012. Mereka akan mengambil potongan tubuh korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang ditemukan oleh warga sekitar, kemarin.

"Pukul 05.00 WIB sudah kami berangkatkan tim untuk mendaki ke puncak," kata Danrem Surya Kencana, Kolonel AM Putranto, kepada VIVAnews.

Putranto mengatakan, ada 29 personel yang dikerahkan untuk mengambil potongan tubuh korban Sukhoi tersebut. Enam di antaranya berasal dari anggota Kodim, 4 dari Polres Sukabumi, dan Polsek setempat, 5 dari Wanadri, 5 dari pengamanan hutan, dan 5 dari Basarnas. "Lima lagi dari warga yang menemukan potongan tubuh itu. Mereka akan menunjukkan jalan," katanya.

Dia menambahkan, tim yang diberangkatkan itu akan mengambil potongan tubuh yang ditemukan tersebut. Selanjutnya, akan diserahkan ke RS Polri Jakarta untuk proses identifikasi. "Mungkin jam empat atau lima sore akan tiba di Pos Cimelati," katanya.

Putranto membantah yang ditemukan warga itu adalah jasad utuh. Menurut dia, setelah dicek ke warga, yang ditemukan itu hanya potongan tubuh. "Untuk dipastikan, semula informasi ditemukan 4 tubuh utuh, itu tidak benar," katanya. "Hanya potongan tubuh dan sejumlah identitas."

Sebelumnya, Kepala Badan SAR Nasional, Daryatmo, memastikan potongan tubuh yang ditemukan itu adalah korban pesawat Sukhoi nahas yang jatuh di Gunung Salak pada Rabu 9 Mei 2012. RS Polri sebelumnya juga telah berhasil mengidentifikasi jasad 45 penumpang Sukhoi yang ditemukan. Jasad korban juga telah diserahkan ke pihak keluarga. (art)
Sumber : http://nasional.vivanews.com/news/read/318108-ambil-korban-sukhoi--sar-kembali-daki-salak


Silahkan Tinggalkan Komentar :