Perjalanan Liverpool & Chelsea Menuju Final


Chelsea vs Liverpool (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)
Jalurmaya.blogspot.com - Liverpool dan Chelsea akan bertemu di partai final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 5 Februari 2012. Bagi Liverpool, ini akan menjadi partai final ke-15, sedangkan bagi Chelsea ini adalah final ke-12. The Reds sudah 7 kali menjadi juara, sedangkan The Blues 6 kali.

Liverpool mengawali Piala FA dengan kemenangan telak 5-1 atas tim League One, Oldham Athletic di Anfield. Setelah itu pasukan Kenny Dalglish harus meladeni tim tangguh Manchester United. Gol Dirk Kuyt menit 88 memastikan kemenangan Liverpool dengan skor 2-1.

Selanjutnya di babak 16 besar, Steven Gerrard dan kawan-kawan kembali bertemu lawan mudah, Brighton & Hove Albion. Lewat laga yang diwarnai dua gol bunuh diri The Reds menang telak 6-1. Di babak perempatfinal laju The Reds tak terbendung dengan mengalahkan Stoke City 2-1.

Langkah Liverpool menuju final ditentukan dalam laga Derby Marseyside melawan Everton. Tertinggal lebih dulu, Liverpool akhirnya sukses menang 2-1.

Sementara itu, Chelsea mengawali langkah mereka dengan membantai Portsmouth 4-0. Setelah itu The Blues menang 1-0 atas Queens Park Rangers lewat penalti kontroversial Juan Mata.

Chelsea sedikit keteteran di babak 16 besar. Tanpa diduga mereka bisa ditahan 1-1 oleh klub Championship, Birmingham City di Stamford Bridge. Namun The Blues tetap melaju setelah menang 2-0 di partai replay di bawah kendali manajer Roberto Di Matteo. Ini menjadi debut manis Di Matteo setelah menggantikan Andre Villas-Boas.

Langkah Chelsea di babak selanjutnya tak terbendung. Mereka sukses membantai Leicester City 5-2 di perempat final, kemudian menang telak 5-1 atas Tottenham Hotspur di babak semifinal. Laga melawan Spurs sempat diwarnai kontroversi, dengan disahkannya gol Juan Mata yang sebenarnya belum melewati garis gawang.

Perjalanan Menuju Final
Liverpool
Babak ketiga: vs Oldham Athltic (kandang) 5-1
Babak keempat: vs Manchester United (kandang) 2-1
16 besar: vs Brighton Hove & Albion (kandang) 6-1
Perempat final: vs Stoke City (kandang) 2-1
Semifinal: vs Everton (netral) 2-1

Chelsea
Babak ketiga: Portsmouth (kandang) 4-0
Babak keempat: vs Queens Park Rangers (tandang) 1-0
16 besar: vs Birmingham City (kandang) 1-1
Replay 16 besar: vs Birmingham City (tandang) 2-0
Perempat final: vs Leicester City (kandang) 5-2
Semi final: vs Tottenham Hotspur (netral) 5-1

Sumber : http://bola.vivanews.com/news/read/310793-perjalanan-liverpool---chelsea-menuju-final


Silahkan Tinggalkan Komentar :