Karya Seni Lukis Dari Ribuan Permen Jelly


Quote:
Jalumaya.blogspot.com - Memiliki warna warni yang sangat bervariasi dan menyenangkan membuat permen Jelly digemari anak-anak. Hal yang sama ternyata menginspirasi seorang Kristen Cumings. Bedanya ia menggunakannya untuk membuat karya seni. Tidak tanggung-tanggung, ia mampu menghasilkan karya seni potret dengan tingkat kedetilan cukup tinggi dari ribuan permen jelly.

Untuk membuat satu lukisan potret jelly, Kristen membutuhkan waktu hingga 50 jam dan menghabiskan 8 ribu hingga 12 ribu permen jelly untuk setiap hasil karyanya. Yang paling menarik, Kristen menata jelly yang ada hanya bermodalkan visualisasi dari pikiran, tanpa alat bantu apapun.

Proses pembuatannya dimulai dengan melukis foto yang akan digarapnya di atas kanvas. Setelag itu ia mulai menempelkan butiran permen jelly yang memiliki warna cocok dengan lukisannya. Sebisa mungkin Kristen mencocokan sendiri warnanya.

Biasanya Kristen menyusunnya dengan mendahulukan bagian utama seperti mata dan hidung. Ia kemudian menyusunnya dari bawah ke atas hingga seluruh kanvas penuh.

Sebagai sentuhan terakhir, Kristen menyemprotkan perekat ke lukisan tersebut.

Kristen yang merupakan warga California ini telah menarik perhatian saat karyanya dipakai dalam video musik penyanyi Kina Granns. Kini ia sering menerima pesanan memuat ulang lukisan ataupun foto populer.
Quote:
Quote:
Quote:
Sumber : Karya Seni Lukis Dari Ribuan Permen Jelly


Silahkan Tinggalkan Komentar :