Kualifikasi Jadi Fokus Ferrari Musim Depan

 Fernando Alonso
Fernando Alonso
Jalurmaya.blogspot.com - Ferrari percaya diri bisa memberikan mobil yang kompetitif di musim depan buat Fernando Alonso. Tujuannya jelas, mengantarkan pembalap asal Spanyol tersebut merebut gelar juara dunia F1.

Tim Prinsipal Ferrari, Stefano Domenicali, menjelaskan, Tim Kuda Jingkrak telah belajar dari beragam kesalahan dari semua aspek. Perhatian utama kini tertuju pada memperbaiki Drag Reduction System (DRS). Ini penting untuk menunjang kecepatan di sesi kualifikasi.
"Kami terus mengoreksi berbagai sektor pada mobil yang belum optimal," kata Domenicali kepada Autosport.
 
Berdasarkan pengalaman musim lalu, kelemahan Ferrari terletak saat kualifikasi. "Teorinya, DRS seharusnya bisa membantu kami di sesi itu. Saya optimistis, seharusnya kami berada dalam posisi berbeda saat memulai musim depan," tuturnya.

Alonso nyaris merebut gelar dari tangan Sebastian Vettel. Namun, harapan itu sirna di seri terakhir. Dia hanya berjarak tiga poin dengan sang juara bertahan.
Di mata Domenicali, Ferrari sejatinya telah menampilkan kekuatan terbaik, terutama saat memasuki akhir musim. "Jangan lupa, dalam empat balapan seri terakhir, kami mampu mencetak poin terbanyak," ujarnya.
Bos Ferrari tersebut memandang, Ferrari mampu melakukan pit-stop dengan baik, didukung dengan strategi andal. Namun, kekurangannya, Ferrari tidak memiliki mobil tercepat di awal musim. "Apalagi, kami tidak bisa meningkatkan performa di paruh kedua. Ini titik perhatian kami menatap musim depan," katanya.

Pria berkacamata itu menambahkan, Ferrari memiliki gagasan cemerlang untuk mengatasi rintangan di musim depan. "Sebab, ada harga mahal yang harus dibayar mahal. Terutama hasil di kualifikasi yang menyulitkan kami," imbuhnya. (art)



Silahkan Tinggalkan Komentar :