Alonso Puas Bisa Finis di Peringkat Ketiga

 Pembalap Ferrari, Fernando Alonso

Pembalap Ferrari, Fernando Alonso
Jalurmaya.blogspot.com – Pembalap Ferrari, Fernando Alonso sangat puas dengan hasil yang diraihnya di GP Amerika Serikat yang berlangsung di Sirkuit Austin, Minggu 18 November 2012 atau Senin dini hari WIB.

Start dari posisi ketujuh, Alonso berhasil naik merangsek ke posisi ketiga di belakang Pembalap McLaren Mercedes, Lewis Hamilton dan Pembalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel.

Pembalap Spanyol itu sebenarnya hanya sanggup berada di posisi kesembilan saat kualifikasi. Namun dia diuntungkan dengan diberikannya penalti untuk Romain Grosjean dari Renault karena mengganti transmisi di sesi latihan terakhir.

Kemudian di hari Minggu, Alonso kembali naik peringkat ke posisi tujuh setelah rekan setimnya, Felipe Massa juga dikenakan penalti karena merusak segel transmisi di mobilnya.

“Saya tahu peluang saya untuk meraih Juara Dunia masih hidup setelah saya melakukan start yang bagus di lap pertama. Kami selalu start dari posisi tujuh atau delapan dan menyelesaikan lap pertama di posisi ketiga atau keempat,” ujar Juara Dunia dua kali tersebut.

“Pekan ini semuanya terasa indah bagi kami. Karena kami selalu kesulitan sejak sesi latihan. Kami harap hasil positif ini terus berlanjut di Brasil,” ujarnya dilansir Times of India.

Tak hanya Alonso yang tampil menawan, Massa yang sempat tercecer di belakang akhirnya bisa finis di posisi keempat. Dengan raihan 260 poin, Alonso masih berada di peringkat dua.  Persaingannya dengan Vettel untuk perebutan mahkota juara musim 2012 pun harus berlanjut ke seri pamungkas di Brasil, 25 November 2012.


Silahkan Tinggalkan Komentar :