Ferrari Tetap Yakin Jadikan Alonso Juara Dunia

 Pembalap Ferrari, Fernando Alonso
Jalurmaya.blogspot.com - Ferrari tetap yakin bisa menjadikan Fernando Alonso juara dunia F1 untuk kali ketiga di GP Brasil, akhir pekan ini. Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo, berjanji timnya akan berjuang hingga lap terakhir agar Alonso bisa mengalahkan Sebastian Vettel.

Balapan F1 2012 seri terakhir di GP Brasil, Minggu 25 November 2012, akan menentukan juara dunia. Pembalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel, lebih difavoritkan untuk mencetak hattrick juara dunia setelah unggul 13 poin atas Alonso di puncak klasemen.

Namun, Montezemolo menegaskan pihaknya belum menyerah. Montezemolo menegaskan Ferrari tetap yakin bisa menjadikan Alonso juara dunia F1 untuk kali ketiga di GP Brasil.

"Sekarang kami akan ke Sao Paulo, Brasil, dengan keinginan untuk menang. Kami harus berjuang hingga kilometer terakhir di lap terakhir di Sirkuit Interlagos. Saya tahu itu akan sulit, tapi saya dan tim yakin bisa melakukannya," ujar Montezemolo seperti dilansir situs resmi Ferrari.

Beberapa skenario balapan di Interlagos bisa membuat Alonso juara dunia F1 2012. Salah satunya adalah pembalap asal Spanyol tersebut harus memenangi balapan dengan Vettel terlempar dari posisi empat besar.

Kalaupun Vettel gagal menyelesaikan balapan, maka Alonso tetap harus meraih podium di Brasil untuk menjadi juara dunia. Sebelumnya Alonso menjadi juara dunia F1 pada 2005 dan 2006 ketika masih memperkuat Renault. (sj)


Silahkan Tinggalkan Komentar :