Sebelum Ledakan Beji, Toriq dan Firman Bertemu

Densus 88 geledah rumah di Bojong Gede, Bogor Jalurmaya.blogspot.com  - Terduga teroris Muhammad Toriq, pemilik bahan peledak di Tambora, Jakarta Barat, pernah tinggal di kawasan Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat. Sebelum terjadi ledakan di Beji, Depok, Toriq sempat bermalam di Bojong. Bahkan, Toriq diketahui sempat bertemu terduga teroris lain, Firman.

"Toriq sempat bertemu dulu dengan Firman di Sukmajaya, Depok," kata Kapolsek Bojong Gede, Komisaris Polisi Bambang Irianto di lokasi penggeledahan rumah di Bojong, Jawa Barat, Senin 10 September 2012.

Firman merupakan terduga teroris yang dibekuk di Perumahan Taman Anyelir 2, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kodya Depok, Rabu pagi 5 September 2012. Tetapi, Bambang tidak merinci di mana pertemuan Toriq dan Firman itu berlangsung.

"Setelah bertemu Firman di Sukmajaya, Toriq dari Depok bermalam di Bojong. Lalu dia ke Beji," jelas Bambang. Ledakan di Beji terjadi di Yayasan Yatim Piatu Pondok Bidara pada Sabtu malam 8 September 2012. Dua orang luka ringan, satu lainnya masih kritis.

Sementara Firman, diketahui memiliki peranan penting dalam teror berantai di Solo, Jawa Tengah. Firman turut menentukan sasaran, survei target, hingga aksi penyerangan.

Pantauan VIVAnews di Bojong Gede, ada sekitar empat rumah yang diberi garis polisi. Rumah-rumah itu merupakan kontrakan yang pernah disinggahi Toriq dan Arif, yang masih keluarganya. Pemilik kontrakan itu bernama Anwar yang masih dicari polisi. (umi)


Silahkan Tinggalkan Komentar :