Dua Atlet Pecahkan Rekor di Kolam Renang

Gede Siman Sudartawa Jalurmaya.blogspot.com - Dua atlet berhasil memecahkan rekor di kolam renang ajang PON XVIII Riau. Mereka adalah Patrisia Yosita dari cabang renang indah nomor 100 meter gaya bebas putri dan I Gede Siman Sudartawa di cabang renang prestasi nomor 200 meter gaya bebas punggung putra.

Patrisia yang berasal dari kontingen Sumatra Barat yang mencatat waktu 58,09 detik menyabet medali emas serta memupus rekor PON sebelumnya dipegang Nancy Suryatmadja dengan torehan waktu 58,71 detik.

Sementara perak direbut oleh Enny Susilawati dari Jawa Timur yang hanya terpaur 30 detik di belakang Patrisia. Sedangkan perunggu menjadi milik wakil DKI Jakarta, Kathriana Mella yang mencatat waktu 59,32 detik.

Di cabang lain Siman yang merupakan atlet Olimpiade 2012 tampil gemilang di depan pendukungnya di kolam renang Rumbai, Pekanbaru. Atlet yang memborong enam emas di ajang SEA Games 2011 itu menorehkan rekor baru PON dengan 2 menit 05,01 detik.

Siman mengandaskan rekor sebelumnya yang bertahan hingga 16 tahun milik Felix C Sutanto dengan torehan waktu 2 menit 8,88 detik.

Untuk medali perak sendiri direbut oleh Ricky Anggawijaya dari Jawa Barat. Dia hanya selisih tiga detik dari Siman. Sedangkan perunggu dibawa pulang wakil Bali, Putu Takahide Valentino yang mencatatkan waktu 2 menit 12,23 detik.


Silahkan Tinggalkan Komentar :